Kegiatan analisis lingkungan biasanya digunakan untuk membantu organisasi
tersebut untuk mencapai tujuannya secara efektif dan efesien. Jika analisis
lingkungan sudah dilakukan, maka perusahaan diharapkan sudah mampu
mendapatkan gambaran yang utuh tentang keadaannya.
Faktor-Faktor Kunci Sukses (Key Success Factors)
Faktor-faktor kunci sukses merupakan determinan terbesar sukses
persaingan dan keuangan dalam industri tertentu. Faktor kunci sukses
menunjukkan hasil spesifik yang sangat krusial untuk sukses di pasar, dan
merupakan kompetensi serta kapabilitas untuk memperoleh keuntungan. Untuk
bersaing di pasar, tiap-tiap perusahaan mempunyai faktor kunci sukses. Faktor
kunci sukses ini merupakan keunggulan dan keunikan yang dimiliki oleh masingmasing
perusahaan, agar dapat hidup dan bersaing. Ada banyak toko di pasar,
tetapi ada yang senang berbelanja di toko “A”, ada juga yang senang di toko “B”.
Hal ini menunjukkan bahwa tiap-tiap toko mempunyai faktor kunci sukses.
Contoh faktor-faktor kunci sukses :
οKemampuan inovasi produk (product innovation capability)
οProdusen biaya rendah (low cost)
οJaringan yang kuat (strong network)
οKaryawan penjualan yang efektif (effective sales force)
οCitra dan reputasi yang baik (image and reputation)
οPelayanan yang menyenangkan (pleasant service)
Category:
Pengantar Bisnis
0
komentar
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar