Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

PENGENDALIAN KINERJA ORGANISASI


PENGENDALIAN KINERJA ORGANISASI
*             Kinerja Organisasi.
*             Alat Untuk Memonitor dan Mengukur Kinerja Organisasi.
*             Peranan Manajer Dalam Membantu Organisasi Mencapai Tingkat Kinerja Yang Tinggi.
    Kinerja Organisasi
*       Apakah kinerja organisasi itu?
    * Kinerja adalah hasil akhir kegiatan.
    * Kinerja organisasi adalah akumulasi hasil akhir semua proses dan kegiatan kerja organisasi.

*       Mengapa mengukur kinerja organisasi itu penting?

    * Membaiknya manajemen asset.
     Manajemen asset adalah proses memperoleh, mengelola, memperbarui, dan membuang asset jika diperlukan, dan   merancang model bisnis untuk memperoleh nilai dari      asset itu.
    * Meningkatnya kemampuan memberikan nilai pelanggan.
    * Dampak pada reputasi organisasi.
   


     * Membaiknya ukuran pengetahuan organisasi.
      Pengetahuan organisasi adalah pengetahuan yang diciptakan oleh   berbagi informasi kerjasama dan interaksi sosial yang menyebabkan anggota organisasi mengambil tindakan yang    diperlukan.

        Pengukuran kinerja organisasi
    * Produktivitas organisasi
      Produktivitas adalah keluaran keseluruhan yang berupa barang   atau jasa yang diproduksi yang dibagi oleh masukan yang   diperlukan untuk menghasilkan keluaran itu.
     * Keefektifan organisasi, adalah ukuran tentang seberapa   memadainya sasaran organisasi dan seberapa baik organisasi    mencapai sasaran itu.
     * Peringkat industri
Alat Untuk Memonitor dan Mengukur Kinerja Organisasi
*        Pengendalian Keuangan
    * Nilai tambah ekonomi (EVA) adalah alat keuangan untuk mengukur kinerja perusahaan dan divisi yang     dihitung dengan cara: laba operasi setelah pajak      dikurangi biaya modal tahunan total.
    * Nilai tambah pasar (MVA) adalah alat keuangan untuk   mengukur perkiraan bursa saham dari nilai perusahaan    di masa lampau dan proyeksi investasi yang diharapkan.
*        Pengendalian Informasi
    Sistem organisasi manajemen, adalah sistem yang digunakan untuk memberikan manajemen dengan informasi yang dibutuhkan berdasar kebiasaan sehari-hari. Data adalah mentah, fakta yang belum teranalisa. Informasi adalah data dianalisa dan diproses.
*        Pendekatan Kartu Nilai Seimbang
    Kartu nilai seimbang adalah alat pengukuran kinerja yang melihat empat bidang-- keuangan, pelanggan, proses internal, dan orang/inovasi/pertumbuhan aset—yang menyumbang ke kinerja perusahaan.
*        Benchmarking Praktek Terbaik
    Benchmarking adalah pencarian praktek terbaik di kalangan para pasaing atau non pesaing yang menghasilkan kinerja yang unggul.

  Peranan Manajer Dalam Membantu Organisasi Mencapai Tingkat Kinerja Yang Tinggi
*        Membantu anggota organisasi membuat pilihan yang tepat selama perubahan.
*        Merancang sistem manajemen kinerja yang sesuai.
*        Membantu karyawan bergerak dari ide ke tindakan.

0 komentar:

Posting Komentar