Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Dasar-Dasar Pengendalian


n  Pengendalian adalah proses memantau kegiatan untuk menjamin kegiatan tersebut terlaksana seperti rencana dan mengkoreksi setiap penyimpangan yang berarti.
n  Krakteristik tiga pendekatan pengendalian sistem
n   Pengendalian pasar
    Pendekatan pengendalian yang menekankan penggunaan mekanisme pasar eksternal untuk menetapkan standar yang digunakan dalam sistem pengendalian itu.
n   Pengendalian birokratis
    Pendekatan pengendalian yang menekankan wewenang organisasi dan mengandalkan aturan, regulasi, prosedur dan kebijakan administratif.

n   Pengendalian klan
    Pendekatan pengendalian dimana perilaku karyawan diatur oleh nilai, norma, tradisi, ritual, keyakinan bersama dan aspek lain budaya organisasi.
n  Proses Pengendalian
n  Proses tiga tahap yang meliputi mengukur kinerja sebenarnya, membandingkan kinerja sebenarnya dengan standar, dan mengambil tindakan manajerial untuk membetulkan penyimpangan atau standar yang tidak memadai.
n Pengukuran
n  Management by walking around (MBWA) atau manajemen dengan berjalan kesana kemari adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan manajer yang keluar ketempat kerja karyawan, berinteraksi langsung dengan karyawan, dan bertukar informasi tentang apa yang sedang terjadi.
n Mengambil tindakan manajerial
n  Tindakan perbaikan segera adalah memperbaiki suatu kegiatan segera untuk mengembalikan kinerja pada jalurnya.

n  Tindakan perbaikan mendasar adalah menentukan bagaiman dan mengapa kinerja menyimpang dan mengoreksi sumber penyimpangan tadi.
n  Jenis Pengendalian
n  Pengendalian Umpan Depan
   Jenis pengendalian yang berfokus pada mencegah masalah yang telah diantisipasi sejak masalah itu terjadi di muka kegiatan kerja sesungguhnya.
n  Pengendalian Sejalan
   Jenis pengendalian yang terjadi sewaktu kegiatan kerja berlangsung.
n  Pengendalian Umpan Balik
   Jenis pengendalian yang terjadi setelah kegiatan kerja dilakukan.
n  Implikasinya Bagi Manajer
n  Ciri-ciri Sistem Pengendalian yang Efektif
   - keakuratan  - kriteria yang masuk akal
    - ketepatan waktu    - penempatan strategis
    - ekonomi  - menekankan pada pengecualian
    - fleksibilitas   - kriteria berganda
    - kepahaman  - tindakan perbaikan

n  Faktor Kontingensi Dalam Pengendalian
n  Menyesuaikan Pengendalian Dengan Perbedaan Nasional
n  Masalah Kontemporer Pengendalian
n  Privasi Di Tempat Kerja
n  Pencurian Oleh karyawan
   Segalah pengambilan properti perusahaan secara tidak sah oleh karyawan untuk penggunaan pribadi.
n  Kekerasan Di Tempat Kerja

0 komentar:

Posting Komentar