Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Apa dan Manfaat Hipnoterapi


Apakah Hipnoterapi itu?

Pengertian / arti hipnoterapi
Hipnoterapi adalah suatu bentuk terapi pikiran dengan munggunakan hipnosis/hipnotis. Hipnotis/Hipnosis adalah membawa seseorang untuk memasuki kondisi relaksasi agar bisa masuk ke pikiran bawah sadar, untuk kemudian diberikan sugesti. Dalam hipnoterapi, ketika klien sudah memasuki kondisi relaksasi / somnambulism , baru dilakukan proses terapi.
Apakah Hipnoterapi sama dengan yang di TV dimana kita tidak sadar apa yang kita omongkan?
BUKAN! Di dalam hipnoterapi, anda tetap dapat mengontrol pikiran anda. Anda tetap punya KONTROL DIRI sepenuhnya. Bahkan kalau anda tidak mau bicara pun anda bisa. Hanya karena ini adalah proses terapi sangat disarankan anda terbuka, karena dengan keterbukaan proses terapi akan lebih efektif.  Ketika anda dihipnoterapi anda tetap INGAT dari AWAL TERAPI sampai dengan AKHIR . Ini sama sekali
BERBEDA  dengan tayangan di televisi, dimana orang baru sadar apa yang telah dikatakannya ketika sang “korban” menonton hasil rekamannya. BERIKUT ADA FAKTA YANG DAPAT ANDA BACA:
Fakta tayangan hipnosis di televisi
Apakah Hipnoterapi sama dengan acara di TV dimana seseorang selalu mengikuti perintah sang hipnotis?
Jelas sekali BERBEDA. Di dalam Hipnoterapi, kita mempunyai tujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi klien. Sedangkan yang di TV tujuannya adalah untuk menarik minat orang untuk menonton pertunjukan, dimana dibutuhkan sesuatu yang lucu dan menantang untukmenghibur penonton. Tujuan Hipnoterapi membantu klien mengatasi masalahnya sehingga disini hipnoterapi bekerjasama dengan klien untuk memberikan solusi atas permasalahan klien. Semua sugesti yang diberikan klien juga belum tentu diterima klien selama itu tidak sesuai dengan nilai nilai dari diri klien. Sebagai contoh: klien datang dengan keluhan merasa tidak percaya diri tampil di depan umum. Sang hipnoterapis kemudian mensugesti dirinya bahwa dia harus memukul seseorang terlebih dahulu sebelum tampil di depan umum. Jika hal ini tidak sesuai dengan nilai/norma si klien sugesti tidak akan diterima. Jadi didalam pikiran bawah sadar kita masih ada yang melindungi kita dari sugesti yang tidak sesuai dengan nilai/norma kita secara pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar