Nilai adalah karakteristik kinerja, fasilitas, dan atribut, dan segala
aspek lain dari barang dan jasa dimana konsumen bersedia untuk memberikan
sumber dayanya.
Rantai nilai adalah keseluruhan rangkaian kegiatan
kerja organisasi yang menambah nilai ke tiap langkah yang berawal dari
pemrosesan bahan mentah dan berakhir dengan produk jadi di tangan pengguna
akhir.
Manajemen rantai nilai adalah proses mengelola keseluruhan urutan
kegiatan dan informasi yang terpadu tentang arus produk sepanjang seluruh rantai
nilai.
• Persyaratan Manajemen Rantai Nilai
Model bisnis adalah perancangan strategis mengenai cara perusahaan
bermaksud memperoleh laba dari berbagai strategi, proses dan kegiatannya.
6 persyaratan manajemen rantai nilai yang sukses:
• Koordinasi dan kerjasama
• Investasi teknologi
• Proses Organisasi
adalah cara penyelesaian
pekerjaan organisasi.
• Kepemimpinan
• Karyawan/sumber daya manusia
• Budaya dan sikap organisasi
• Penghalang Manajemen Rantai Nilai
•
Penghalang organisasi
•
Sikap budaya
Hak cipta intelektual adalah
informasi kepemilikan hak cipta perusahaan yang penting bagi efisiensi dan
efektivitas jalannya perusahaan dan unggulnya daya saing.
•
Kemampuan yang
diperlukan
•
Orang
0 komentar:
Posting Komentar