Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Manajemen Biaya


Manfaat Manajemen Biaya
Informasi Manajemen Biaya merupakan informasi yang dibutuhkan untuk mengelola secara efektif perusahaan atau organisasi non laba baik berupa informasi keuangan tentang biaya dan pendapatan maupun informasi non keuangan yang relevan yaitu produktivitas, kualitas dan faktor kunci sukses lainnya untuk perusahaan.
Fokus utama informasi manajemen biaya adalah kemanfaatan dan ketepatan waktu.

               Empat Fungsi Manajemen
      Manajemen Strategik
      Perencanaan dan Pengambilan keputusan
      Pengendalian manajemen dan operasional
      Penyiapan laporan keuangan
               Jenis-jenis organisasi
               Organisasi/perusahaan yang berorientasi pada laba
               Organisasi non profit
               Objek dan Pemicu Biaya (Cost Driver)
Objek biaya merupakan sesuatu atau aktivitas dimana biaya diakumulasikan. Objek-objek biaya antara lain:
Produk atau kelompok produk yang saling berhubungan
Jasa
Departemen
Proyek

               Lingkungan Bisnis Kontemporer
Perubahan-perubahan yang menyebabkan adanya modifikasi yang signifikan dalam praktik-praktik manajemen biaya:
Meningkatnya kompetisi global
Kecanggihan teknologi informasi dan pemanufakturan
Lebih memfokuskan pada pelanggan
Bentuk baru organisasi manajemen
Perubahan sosial politik dan lingkungan budaya
               Teknik Manajemen Kontemporer
Pada umumnya para manajer menggunakan alat-alat berikut ini untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dan untuk membantu pencapaian keberhasilan yang kritis/penting diantaranya:
Benchmarking
Total quality management (TQM)
Continous Improvement (Kaizen)
Activity Based Costing
The theory of constraint
Mass costumization
Target costing
Life cycle costing
Balanced scorecard

0 komentar:

Posting Komentar