Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Tujuh Manfaat Manfaat Utama Mangga



Mangga memang dikenal mengandung zat antioksidan yang dapat menetralisasi radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh dan berujung pada masalah kesehatan seperti jantung, kanker dan penuaan dini. Namun sebenarnya masih banyak manfaat lain dari buah mangga, berikut diantaranya :

1. Kandungan mengandung zat besi tinggi yang baik bagi Ibu hamil dan penderita anemia, tapi, mengkonsumsinya juga jangan berlebihan, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapat takaran yang sesuai dengan kondisi anda.
2. Anda dipusingkan dengan masalah penyumbatan pori-pori wajah? Tempelkanlah irisan mangga ke wajah anda selama 10 menit, angkat, bersihkan wajah anda dan rasakan hasilnya!
3. Bila anda memiliki masalah dengan saluran pencernaan, tak ada buah lain yang dapat banyak membantu seperti mangga. Mangga dapat melancarkan pencernaan karena mengandung enzim yang dapat membantu mencerna protein.
4. Mangga kaya akan Kalium sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, mangga juga mengandung pektin, semacam serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
5. Anda tengah berusaha menaikkan berat badan Anda? Masukkanlah mangga kedalam menu harian Anda. Mangga kaya akan kalori dan karbohidrat yang menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh, sehingga sangat efektif membantu menaikkan berat badan anda.
6. Beberapa penelitian menyebutkan, mengkonsumsi mangga secara teratur dapat memperkecil resiko terkena pembentukan batu ginjal.
7. Sedang belajar untuk ujian? Buah inijuga kaya akan asam glutamin, yakni protein penting untuk konsentrasi dan pengingatan. Daripada mencamil keripik atau kue kering, lebih baik anda menyantap irisan mangga sembari belajar.

tManfaat dan Fungsi Buah Mangga

0 komentar:

Posting Komentar