Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Manfaat dan Fungsi Cuci Tangan


Sebelum kita makan dik Cuci tanganmu dulu

Petuah bijak dalam Syair yang ada dalam lagu anak- anak itu sering kita dengar,  namun sering kali terlupakan. Kesadaran masyarakat di Indonesia untuk mencuci tangan Menggunakan Sabun, masih sangat rendah. Padahal mencuci tangan pakai sabun, merupakan salah satu Cara Menjaga Kesehatan yang Paling Murah & Effektif.
Pentingnya membudayakan Cuci Tangan pakai Sabun secara Baik & Benar didukung oleh data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menunjukan bahwa,

“ Setiap tahun rata – rata 100.000 anak di Indonesia meninggal dunia karena Diare “.


Selain itu, data dari Subdit Diare Departement Kesehatan menunjukan bahwa ada sekitar 300 dari 1000 orang (30 %) penduduk di Indonesia, masih terjangkit Diare Sepanjang tahun.
Menurut Dr. Gavin seperti yg ditulis di www.kidshealt.org mencuci tangan dengan Benar, adalah Pertahanan Pertama yang dapat mencegah Penyebaran berbagai macam Penyakit. Bukan hanya terbatas pada penyakit flu biasa, akan tetapi juga penyakit seperti meningitis,  Bronchitis, Hepatitis A, dan sebagian besar penyakit jenis Diare.
Selain mengurangi prevalensi diare, cuci tangan bisa membantu mencegah berbagai penyakit menular seperti Tifus & Flu Burung.
Menyadari begitu banyak manfaat cuci tangan pakai sabun dalam mencegah berbagai penyakit menular, maka Budaya Mencuci tangan perlu disosialisasikan & dimasyarakatkan .

Jagalah Kesehatan
Sering – seringlah mencuci tangan pakai sabun
Ingat Kesehatan itu penting & Mahal

0 komentar:

Posting Komentar