Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Meramalkan Pasar.


Peramalan merupakan Studi terhadap data historis untuk
menemukan hubungan kcenderungan dan pola yang sistematis. Misalnya
untuk sampai kepada keputusan membangun pabrik baru, dibutuhkan
peramalan berupa permintan produk dimasa yang akan datang, inovasi
teknologi, biya, harga, kondisi persaingan, tenaga kerja dsb.
Dalam dunia bisnis hasil peramalanmampu memberikan gambaran
tentang masa depan perusahaan yang memungkinkan manajemen
membuat perencanaan, menciptakan peluang bisnis maupun pola
investasi mereka.
Makridakis mengidentifikasi 3 sumber utama ketidakakuratan
peramalan dunia bisnis yakni :
1. Kesalahan dalam identifikasi pola dan hubungan
2. Pola yang tidak tepat dan hubungan yang tidak pasti

3. Perubahan pola atau hubungan

Salah satu aspek yang paling sering disalahfahami dalam peramlan
adalah ketidakpastian, karena dalam prakteknya hasil peramalan
tidak pernahsecara mutlak tepat kecuali kebetulan. Karena akurasi
hsil akan sangat bergantung pada metode/tehnik peramalan yang
dipakai. Berikut beberapa karakteristik metode peramalan

0 komentar:

Posting Komentar