Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

memimpin dan berpartisipasi dalam konferensi


 Sebagai seorang manager anda harus - untuk berbagai alasan-mengadakan sebuah konferensi yang memanggil beberapa kepala bagian terpilih, para supervisor atau karyawan. Atau anda mungkin menjadi bagian yang terundang untuk menghadiri konferensi. Undangannya bisa bervariasi dari 5, 6,  15 ataupun 20. Jumlah yang efektif adalah 10 -15 orang saja. Tujuan dari pertemuan itu mungkin untuk menginformasikan, untuk menyarankan sebuah solusi dari masalah yang terjadi atau untuk mendiskusikan jalan untuk
menyelesaikan masalah yang sedang terjadi.
            The informational conference hanya diadakan ketika seorang pemimpin ingin memastikan dan melihat bahwa peserta konferensi telah mengerti berbagai informasi yang ia telah berikan pada mereka. Secara umum, bagaimanapun, memo tertulis -tanpa sebuah pertemuan- dapat membawa informasi yang dibutuhkan untuk mereka cerna.
            Dalam Suggested solution conference, pemimpin konferensi akan menerangkan pembukaan dari solusi yang akan diutarakan dalam memecahkan masalah. Dalam konferensi itu, mereka hanya akan membahas solusi yang diusulkan itu. Konferensi itu akan membahas inti dari usulan itu. Semua yang datang dalam konferensi itu akan memberikan ide-ide mereka juga.
The Problem-solving conference diadakan ketika eksekutif tidak menemukan solusi dalam permasalahan yang terjadi dan mencari usulan pemecahan masalah dari para peserta yang hadir. Karena tipe konferensi ini memerlukan kehati-hatian yang tinggi dalam perencanaan dan pemecahannya oleh pemimpin konferensi, sebagaimana pula sama-sama berusahanya bagi para peserta konferensi, sesi ini mendiskusikan tahap perencanaan dan prosedur untuk pemecah masalah yang sedang dihadapi. Anda dapat menggunakan semua saran, tentunya sama juga untuk semua tipe konferensi.

Tahap perencanaan untuk Problem-Solving conferences

Tahap awal dalam merencanakan sebauh konferensi, pada dasarnya adalah sama dengan yang diambil pada tahap awal menulis laporan, yaitu:
1.      Menganalisa masalah dan menjelaskan tujuan anda.
2.      Putuskan siapa saja yang diikutsertakan dalam konferensi dan yang akan diberikan pengumuman dalam waktu dekat.
3.      Pilih topik yang akan di utarakan dan dibagikan informasinya kepada para peserta konferensi sebelum datang waktu konferensi sehingga mereka dapat mempersiapkan diri.
4.      Menyimpan data-data penting dan surat-surat fisik untuk di tempat pertemuan.

Prochedure during the problem solving conference

                Rencanakan untuk memulai konferensi tepat waktu dan selesai sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Tahapan di bawah ini adalah tahap dimana seorang pemimpin konferensi harus mentaatinya saat konferensi pemecahan masalah berlangsung. Tahapan ini pada dasarnya juga sama dengan yang anda ambil ketika menulis laporan analisa.
1.      Menjelaskan masalah dan tujuan dari konferensi
2.      Menstimulus diskusi untuk mendapatkan fakta
3.      Pilah, pilih dan interpretasikan data
4.      Rancang fakta atas dasar kepentingan pengambilan keputusan
5.      Buatlah konklusi atau kesimpulan.

0 komentar:

Posting Komentar