Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

PENGGUNAAN RADIOAKTIF SEBAGAI SENJATA


Radioaktif adalah kumpulan beragam proses di mana sebuah inti atom yang tidak stabil memancarkan partikel subatomik. biasanya bule² nyebut ini dirty bomb karena kekuatannya ngga sebesar dan sekuat bom nuklir. Untuk menyebar, radioaktif membutuhkan ledakan biasa, contohnya nuklir.
Penggunaan radioaktif sebagai senjata pertama kali dilakukan pada tahun 1943 yang tertluis dalam memo Manhattan Project oleh Brigadir Jendral Leslie Groves. Amerika sengaja tidak menggunakan serangan radioaktif karena sebagai senjata simpanan jika nuklir tidak mempan terhadap musuhnya. Dulu waktu hiroshima di nuklir, orang² yang hidup kena kontaminasi radioaktif. waktu itu muncul banyak penyakit baru akibat radioaktif langsung pada manusia.

Hujan radioaktif
Kenapa radioaktif berbahaya? radioaktif merupakan kumpulan² beberapa tipe partikel subatom, biasanya disebut sinar gamma, neutron, elektron, dan partikel alpha. radioaktif itu bersifat melaju melalui celah/rongga ruang dengan kecepatan tinggi, yaitu sekitar 100,000 mili persekon. tentunya Radioaktif dengan mudah bisa masuk ke tubuh dan merusak sel alami yang telah disusun tubuh. Ini bisa menyebabkan sel kanker yang mematikan didalam tubuh kita, dan jika mengenai bagian reproduksi, bisa merusak generasi manusia.

0 komentar:

Posting Komentar