Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan


Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan. Asupan air yang disarankan adalah minimal 8 gelas atau 2 liter setiap harinya. Apabila asupan air mencukupi, akan membuat distribusi nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga semua sel dalam tubuh dapat memperbaiki diri beregenerasi dengan nutrisi tersebut. Minum air putih sesuai anjuran juga akan meringankan kerja ginjal dan hati sehingga dapat membantu kita terhindar dari penyakit ginjal dan hati.
Dengan minum air putih, kita dapat memperlancar pembuangan sisa proses pencernaan. Sisa pencernaan, jika tidak segera dikeluarkan akan menimbulkan penyakit. Dengan membuangnya akan membantu kita terhindar dari penyakit seperti sakit maag dan sembelit.
Apabila tubuh kekurangan air, akan terlihat efeknya pada kulit kita. Kulit akan terlihat kering, kusam, dan berkerut. Air membantu menjaga sel-sel kulit agar tetap kenyal sehingga terlihat awet muda dan cantik alami.

Bagi orang yang sedang berdiet, minum air putih tidak boleh dilupakan. Dengan meminum air hangat sebelum makan, akan membantu kita merasa kenyang sehingga akan mengurangi selera makan dan mengurangi porsi makan kita. Minum air putih juga tidak akan membuat gemuk karena air tidak mengandung kalori, gula dan lemak. Selain itu, air membantu menguraikan lemak yang tersimpan dalam tubuh.
Selain beberapa manfaat minum air putih di atas, air putih ternyata juga dapat membantu meningkatkan kesuburan, baik bagi wanita maupun pria. Air putih akan bermanfaat dalam merangsang produksi hormon testoteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita.
Air putih dalam kondisi panas, efektif untuk mengobati lumpuh seperti karena stroke. Sebab air dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri,dan menenangkan pikiran.
Setelah mengetahui manfaat air putih bagi kesehatan tubu, semoga kita memulai hidup sehat dengan sering minum air putih.**
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar