Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Aspek Pasar


Tantangan utama perusahaan- perusahaan adalah bagaimana
membangun dan mempertahankan bisnis yang sehat dalam pasar dan
lingkungan yang terus berubah. Agar perusahaan tetap dapat survive
perusahaan harus mampu mengenali pelanggannya. Dengan kata lain
pasar sasaran yang dituju dengan tepat akan memudahkan perusahaan
dalam melakukan executing strategy.
4.1. Pengertian Pasar
Seorang yang membeli suatu barang atau jasa akan terlibat dalam
suatu transaksi pembelian. Transaksi jual beli yang terjadi dilakukan oleh
penjual dan pembeli. Kejadian ini berlangsung pada saat tertentu di
tempat tertentu. Sehingga pasar dapat dianggap sebagai suatu tempat.
Pengertian pasar sebagai tempat ini sebenarnya sangat sempit dan
kurang fleksibel. Oleh karena itu defenisi pasar yang lebih luas (Stanton)

adalah: Pasar adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk
puas, uang untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakannya.
Dari defenisi tersebut dapatlah diketahui adanya tiga unsur penting
yang terdapat dalam pasar, yaitu:
1) orang dengan segala keinginannya
2) daya beli mereka
3) kemauan untuk membelanjakan uangnya

0 komentar:

Posting Komentar