Pengertian Pasar Sasaran
Pasar sasaran adalah sekelompok pembeli yang mempunyai sifatsifat
yang sama yang membuat pasar itu berdiri sendiri. Adanya
sekelompok orang dengan ciri-ciri yang sama belumlah berarti mereka
membentuk pasar sasaran. Hanya bila mereka mempunyai ciri-ciri yang
sama sebagai pembeli, maka barulah berarti mereka membentuk suatu
pasar sasaran.
Sebagai contoh, selama para remaja selaku pembeli atau
konsumen bertingkah laku yang berlainan dengan kelompok usia lain,
muncullah suatu pasar sasaran remaja. Ciri-ciri pemasaran yang
tersendiri yang ditemukan pada setiap pasar sasaran yang sedemikian itu
membantu pemasar menyesuaikan produk serta program pemasarannya
guna memenuhi kebutuhan serta keinginan setiap sasaran. Oleh karena
itu pemasar modern mencurahkan banyak perhatian terhadap
pengenalan dan telaah berbagai pasar sasaran bagi produk mereka.
Category:
Pengantar Bisnis
0
komentar
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar