Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

BERBAGAI ALIRAN SESAT YANG BERKEMBANG DI INDONESIA



  1. Aliran Pembaharu Isa Bugis
Isa Bugis lahir tahun 1926 di kota Bhakti Aceh Pidie. Isa Bugis ingin menerjemahkan dan menganalisa agama Islam berdasarkan teori pertentangan antara dua hal. Seperti misalnya ideologi komunis dengan kapitalis, antara nur dan kegelapan. Ia berusaha untuk mengilmiahkan agama dan kekuasaan Tuhan dan akan menolak semua hal-hal yang tidak bisa diilmiahkan atau tidak bisa diterima akal. Oleh karena itu ajaran Isa Bugis ini banyak diikuti oleh para intelek yang cenderung lebih menggunakan akal dan pikiran.
Pokok-Pokok Ajaran Isa Bugis:
a.       Air Zam-zam di Makkah adalah air bekas bangkai orang Arab.
b.      Semua tafsir Al Qur'an yang ada sekarang harus dimuseumkan karena semuanya salah.
c.       Menolak semua mukjizat para Nabi dan Rasul, seperti kisah Nabi Musa as membelah laut dengan tongkatnya dalam Al Qur'an adalah dongeng lampu Aladin.

d.      Nabi Ibrahim as menyembelih Ismail adalah dongeng.
e.       Ka'bah adalah kubus berhala yang dikunjungi oleh turis setiap tahun.
f.       Ilmu Fiqih, Ilmu Tauhid, dan sejenisnya adalah syirik. Ulama yang mengajarkan ilmu ini harus disingkirkan ke Pulau Seribu.
g.      Al Qur'an bukan bahasa Arab, sehingga untuk memahami Al Qur'an tidak perlu belajar bahasa Arab, tata bahasa Arab dan sejenisnya.
h.      Setiap orang yang intelek diberi kebebasan untuk menafsirkan Al Qur'an walau tidak mengerti bahasa Arab.
i.        Ajaran Nabi Muhammad adalah pembangkit imperialisme Arab.
j.        Ajaran Qurban pada waktu Iedhul Adha tidak ada dasar kebenarannya.
k.      Mubaligh-mubaligh Islam yang menyebarkan agama ke luar tanah Arab adalah pemabuk dzulumat yang haus darah dan harta.
l.        Indonesia adalah diantara dari sekian banyak korban dari kebiadaban Arabisme.
m.    Lembaga Pembaharu (yang dipimpin oleh Isa Bugis) adalah Nur, sedangkan orang atau golongan di luar itu adalah Dzulumat, sesat serta kafir.
n.      Sekarang masih periode Makkah sehingga belum diwajibkan shalat, puasa dll. Begitu juga minuman yang memabukkan seperti khamar dan sejenisnya belum diharamkan.
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar