Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

keunggulan Linux


Linux Memiliki Kelebihan yaitu sebagai berikut.
1.Gratis
Sesuai misinya Linux dikatakan sistem operasi yang gratis,jika kita memebeli Cdnya harganya sangat fantastis yaitu Rp.50.000,00 saja.Murahkan.Jika anda mau yang gratis bisa di download di salah satu situs distributor Linux seperti Ubuntu.Untuk menujuk situs tersebut klik alamat di sebelah ini : http://www.ubuntu.com dan pilih jenis Linux dan tinggal klik download.

2.Bebas Error
Linux ini adalah sistem operasi yang susah error karena sistem kernelnya sangat stabil dibandingi Windows.Kernel windows kurang stabil sehingga sering terjadi Hang dan akhirnya muncul Death of Screen atau Blue Screen dan diakhiri adalah Restart.Linux tidak pernah mengalami masalah seperti ini dan sangat jarang terjadi karena setiap 6 bulan / 2 tahun sekali mengganti versi seperti Linux Ubuntu 10.10 yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2010 akan berganti pada bulan April tahun 2011 nanti.

3.Proses Boot Lebih Cepat
Proses Boot di Linux sangat cepat apalagi di Linux Ubuntu 10.10 yang waktunya hanya 15 Detik saja.Cepat sekali kan.Biasanya Windows haru Memboot dengan waktu 2-3 menit.Jadi Lebih cepat makai Linux daripad Windows kan.
4.Bebas Virus
Linux adalah satu2 sistem operasi yang bebas dari Virus,Spyware,Malware,maupun yang lainnya hal ini adalah akibat dari tidak sempurnanya melihat file Win32 Execuble atau file .exe.Jika Virus itu masukpun Virus ini tidak dapat berkerja dengan sempurna atau gagal Infeksi/Infection Failed.Jadi Linux sangat bebas dari virus dan Virus akan terperangkap di Linux itu sendiri.
5.Driver tersedia UpTo Date
Driver di Linux sangat banyak dan anda tidak perlu menginstall driver lagi jika anda migrasi ke Linux kerena Linux mempunyai banytak Driver mulai dari Keyboard,Mouse,sound card,VGA Card dan lainnya.Karena ini Update Linux apalagi di Linux Ubuntu setiap 2X Setahun.Jadi Terus UpTo Date kan????
6.Bisa Dicoba Tanpa diInstal Melalui Live CD™
Linux ini bisa di coba menggunakan fitur Live CD™ ini Contohnya Jika menginstal Linux Ubuntu 9.04 dan setelah muncul pilihan klik aja pilihan yang paling atas tampilannya seperti dibawah ini.

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar