Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Manfaat dan Fungsi Kulit Semangka


Hampir setiap mengadakan acara, kita disuguhi buah semangka. Selama ini, kita hanya mengonsumsi isinya. Mulai saat ini kita bisa juga memanfaatkan kulitnya.

Hasil penelitian terbaru, seperti dikutip kantor berita Arab Saudi (SPA), menyebutkan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.

Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Hasil penelitian yang dilakukan memberikan jaminan bagi pasien dapat sembuh setelah melakukan pengobatan selama sebulan dengan teratur.

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus. Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya bisa tersembuhkan secara total.

Sedangkan empat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan lalu disimpan di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

Dengan adanya hasil penelitian terbaru tersebut, sampah organik yang dihasilkan bisa dimanfaatkan dan mengurangi jumlah sampah organik

0 komentar:

Poskan Komentar