Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Makalah Multimedia


KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Peranan Aspek Multimedia dalam Interaksi Manusia dan Komputer” .
Shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Beliau Nabi kita Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah membimbing kita dari jaman jahiliyah menuju jaman yang terang benderang ini.
Makalah ini disusun selain sebagai bentuk tugas akhir praktikum juga sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mahasiswa, agar lebih memahami materi praktikum. Makalah ini juga bisa menjadi reverensi untuk mahasiswa tahun berikutnya dalam penyusunan makalah.
         Pada kesempatan yang berbahagia ini patut saya sampaikan terima kasih kepada :
1.      Bapak Ir. Aliyadi, M.M, Selaku Dekan Universitas Muhammadiyah Ponorogo Fakultas Teknik Informatika.
2.      Ibu Lina, selaku Dosen pengajar mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer.
3.      Selanjutnya, makalah ini kupersembahkan kepada Istriku dan anakku yang telah memberikan dorongan moril dan do’anya hingga selesainya makalah ini.
Saya menyadari “tak ada gading yang tak retak”, jadi kritik dan saran sangat saya harapkan untuk penyempurnaan makalah-makalah berikutnya, atau hanya sekedar review bagi saya.
Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ponorogo,      Pebruari 2010


Penulis




BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Jangan terdiam karena zaman terus berkembang. Mungkin kalimat tersebut patut kita renungkan. Lihat saja apa yang ada disekitar anda, peradaban telah begitu jauh melangkah. Jika kita masih terdiam dalam ketidk tahuan akan perkembangan zaman maka kita akan tertinggal. Terknologi diberbagai bidang tlah maju pesat. Tak hanya dibidang industri, kesehatan, pendidikan, bahkan militer telah menggunakan teknologi yang bisa kita bilang canggih dan modern.
Perkembangan ini tak lepas dari perkembangan komputer yang semakin lama semakin pesat. Komputer benar-benar berpengaruh banyak dalam peradaban. Sekarang hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal dan berinteraksi dengan komputer. Segala bidang hampir tidak mungkin jika tidak menggunakan komputer.
Oleh karena itu kita harus ikut mengimbangi perkembangan zaman karena dalam kehidupan sehari-hari manusia akan selalu berinteraksi dengan komputer, baik dibidang ergonomics, multimedia, linguistics, social psycology, business, tecnical writing, dll.
B.     RUMUSAN MASALAH
Rumusan masalah makalak ini antara lain :
1.            Interaksi Manusia Dan Komputer
2.            Faktor-Faktor Pendewasa HCI
3.            Keterkaitan Multimedia (Graphic Design) Dengan  IMK
4.            Manfaat Multimedia Dalam Kehidupan Sehari-Hari
C.     TUJUAN
Tujuan dibuat makalah ini selain untuk memenuhi tugas kuliah TI Informatika Extensi 2 UNMUH Ponorogo, adalah sebagai referensi betapa pentingya peran koputer dalam kehidupan manusia khusunya peran multimedia dalam interaksi komputer dengan manusia.
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar