Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Get Gifs at CodemySpace.com

Sumber Daya Manusia Tiga Serangkai


Sumber daya manusia profesional, yang biasanya bekerja di luar kantor perusahaan, memiliki pengetahuan khusus praktik sumber daya manusia dan undang-undang perburuhan. Mereka bertanggung jawab untuk menetapkan kebijakan sumber daya manusia yang memperkuat strategi pengecer dan menyediakan peralatan dan pelatihan yang digunakan oleh manajer lini dan karyawan untuk melaksanakan kebijakan tersebut. Menyimpan atau s baris manajer, yang terutama bekerja di toko, bertanggung jawab untuk membawa kebijakan untuk hidup melalui manajemen sehari-hari karyawan yang bekerja untuk mereka.


Kondisi Sumber Daya Manusia Menghadapi Peritel Khusus
Manajemen sumber daya manusia di ritel adalah sangat menantang karena (1) kebutuhan untuk menggunakan karyawan paruh-waktu, (2) penekanan pada kontrol biaya, dan (3) perubahan demografi angkatan kerja.
Karyawan Paruh Waktu, Kebanyakan pengecer berjam-jam buka dan akhir pekan untuk menanggapi kebutuhan pembeli keluarga dan orang yang bekerja. Selain itu, periode belanja puncak terjadi selama jam makan siang, pada malam hari, dan selama penjualan. Pekerja paruh waktu dapat lebih sulit untuk mengelola daripada karyawan penuh-waktu karena mereka sering kurang berkomitmen untuk perusahaan dan pekerjaan mereka dan lebih mungkin untuk berhenti daripada karyawan purna waktu.
Beban Kontrol, Retailer harus mengontrol pengeluaran mereka jika mereka harus menguntungkan. Untuk mengontrol biaya, pengecer sering mempekerjakan orang dengan pengalaman sedikit atau tidak untuk bekerja sebagai asosiasi penjualan, teller bank, dan pelayan. turnover tinggi, ketidakhadiran, dan kinerja buruk sering Hasil dari penggunaan berpengalaman, karyawan upah rendah.
Demografi Karyawan, Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, pengecer akan perlu untuk meningkatkan keragaman tenaga kerja mereka dan mempekerjakan lebih minoritas, orang cacat, dan lanjut usia. Manajer merasa perlu untuk selalu memuji pekerja muda untuk menjaga mereka termotivasi, bahkan jika kurang dari pantas, karena para pekerja ini telah dibesarkan dengan pujian konstan dari orang tua mereka, guru, dan coachs. Mengelola keragaman ini berkembang dan nilai-nilai perubahan tenaga kerja ritel menciptakan peluang dan masalah bagi manajer sumber daya manusia.
Isu Sumber Daya Manusia Internasional, Manajemen karyawan yang bekerja untuk pengecer internasional khususnya menantang. Selisih nilai pekerjaan, sistem ekonomi, dan hukum perburuhan berarti bahwa praktek-praktek sumber daya manusia yang efektif di suatu negara mungkin tidak efektif di negara lain.
Merancang Struktur Organisasi Untuk Pengusaha Ritel
Struktur organisasi mengidentifikasi kegiatan yang akan dilakukan oleh karyawan tertentu dan menentukan garis wewenang dan tanggung jawab dalam perusahaan. Langkah pertama dalam mengembangkan suatu struktur organisasi adalah untuk menentukan tugas-tugas yang harus dilakukan. Tugas ini dibagi menjadi 4 kategori utama dalam perusahaan ritel: manajemen strategis, pengelolaan administrasi (operasional), manajemen barang dagangan, dan manajemen toko.
Pencocokan Struktur Organisasi Strategi Retail
Desain struktur organisasi harus sesuai dengan strategi perusahaan ritel. Sebagai contoh, kategori spesialis dan klub gudang seperti Best Buy dan target pelanggan Costco harga-sensitif dan dengan demikian sangat peduli tentang membangun keunggulan kompetitif berdasarkan biaya rendah. Mereka mengurangi jumlah karyawan dengan memberikan keputusan untuk beberapa orang di kantor pusat perusahaan. Struktur organisasi terpusat ini sangat efektif bila ada terbatas perbedaan regional atau lokal dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
Organisasi dari Pengecer Tunggal
Awalnya, si pemilik-manajer sebuah toko tunggal bisa seluruh organisasi. Ketika dia pergi untuk makan siang atau kepala rumah, toko tutup. Seperti penjualan tumbuh, pemilik-manajer menyewa karyawan. Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan karyawan lebih mudah dalam sebuah toko kecil daripada di rantai besar toko, pemilik-manajer hanya memberikan tugas kepada setiap karyawan dan jam tangan untuk melihat bahwa tugas-tugas ini dilakukan dengan benar. Karena jumlah karyawan terbatas, pengecer tunggal-toko memiliki spesialisasi sedikit. Setiap karyawan harus melakukan berbagai kegiatan, dan pemilik-manajer bertanggung jawab untuk semua tugas manajemen.
Organisasi dari Rantai Ritel Nasional
Dalam perusahaan retail, 2 eksekutif senior, biasanya disebut CEO dan COO, bekerja sama untuk mengelola perusahaan. Mereka sering disebut sebagai prinsipal atau mitra. Salah satu anggota kemitraan terutama bertanggung jawab untuk kegiatan merchandising dari perusahaan, barang dagangan dan divisi pemasaran. Mitra lainnya terutama bertanggung jawab atas divisi operasi, toko, sumber daya manusia, operasi, sistem informasi, dan divisi keuangan.
Divisi Merchandise, Pembagian barang bertanggung jawab untuk pengadaan barang dagangan yang dijual di toko-toko dan memastikan bahwa kualitas, fashionability, berbagai macam, dan harga barang dagangan konsisten dengan strategi perusahaan.
Pembeli, pembeli bertanggung jawab untuk pengadaan barang dagangan, menentukan harga, dan markdown, dan mengelola persediaan barang dagangan untuk kategori tertentu. Mereka hadir menunjukkan tren dan fashion dan bernegosiasi dengan vendor dari harga, jumlah, ragam, tanggal pengiriman, dan waktu pembayaran. Selain itu, mereka bisa menentukan modifikasi private-label barang dagangan atau permintaan untuk menyesuaikan barang dagangan untuk target pasar pengecer dan atau membedakannya dari penawaran yang kompetitif.
Kategori Manajer, manajer Kategori bertanggung jawab untuk satu set produk yang pelanggan melihat kemungkinan sebagai pengganti. Kategori manajer dievaluasi pada profitabilitas kategori mereka sehingga termotivasi untuk menghilangkan "ikut-ikutan" produk dan menjaga produk niche penting.
Perencana, Setiap perencana merchandising bertanggung jawab untuk mengalokasikan barang dan menyesuaikan berbagai macam kategori beberapa toko tertentu di wilayah geografis. Sebagai contoh, perencana di Michaels, khusus terbesar bangsa pengecer seni dan bahan kerajinan, akan mengubah berbagai dasar tanaman tiruan untuk berbeda climated di Selatan Texas dan Pacific Northwest.
Divisi Toko, asisten manajer toko penjualan mengelola asosiasi penjualan. Asisten manajer untuk mengelola administrasi penerimaan, restocking, dan penyajian barang dagangan di toko, sumber daya manusia, termasuk memilih, pelatihan, dan mengevaluasi karyawan, operasi seperti pemeliharaan toko dan keamanan toko.
Organisasi Perusahaan Macy Inc, Kegiatan yang dilakukan di kantor Macy Inc, bukan di rantai daerah. Kegiatan yang dilakukan di kantor Inc korporat Macy, bukan di tingkat divisi regional, meliputi:
-       Menyediakan layanan dukungan dan nasihat kepada operasi divisi, termasuk pajak, audit, akuntansi, manajemen kas dan keuangan, perencanaan, asuransi, analisis statistik dan peramalan, hukum, program pengembangan vendor, pelatihan keragaman, komunikasi, dan rekomendasi real estat.
-       Konsep, desain, sumber, dan pasar swasta-label dan barang eksklusif dijual di Macy.
-       Membuat strategi secara keseluruhan, pengembangan produk, merchandising, dan pemasaran barang rumah terkait di toko-toko Macy, termasuk desain, perencanaan, dan pemasaran untuk tekstil, meja, peralatan rumah tangga, dan mebel.
-       Dukungan logistik, distribusi, dan fungsi operasi divisi ritel semua Macy.

Struktur Organisasi Jenis Lain Pengecer
Kebanyakan rantai ritel struktur organisasi yang sangat mirip dengan struktur Florida Macy dengan orang-orang yang bertanggung jawab atas merchandising, manajemen toko, dan tugas-tugas administratif melaporkan kepada CEO dan presiden. Utama antara struktur organisasi toko serba ada dan format ritel lainnya adalah jumlah orang dan tingkat manajemen dalam bidang merchandising dan manajemen toko. Namun, pengecer nasional memiliki toko lebih banyak dari divisi department store regional seperti Macy's Florida, sehingga mereka memiliki manajer yang lebih dan tingkat manajemen di divisi toko.

0 komentar:

Posting Komentar