Sumber daya manusia profesional, yang
biasanya bekerja di luar kantor perusahaan, memiliki pengetahuan khusus praktik
sumber daya manusia dan undang-undang perburuhan. Mereka bertanggung jawab
untuk menetapkan kebijakan sumber daya manusia yang memperkuat strategi
pengecer dan menyediakan peralatan dan pelatihan yang digunakan oleh manajer
lini dan karyawan untuk melaksanakan kebijakan tersebut. Menyimpan atau s baris
manajer, yang terutama bekerja di toko, bertanggung jawab untuk membawa
kebijakan untuk hidup melalui manajemen sehari-hari karyawan yang bekerja untuk
mereka.
Kondisi
Sumber Daya Manusia Menghadapi Peritel Khusus
Manajemen sumber daya manusia di ritel adalah
sangat menantang karena (1) kebutuhan untuk menggunakan karyawan paruh-waktu, (2) penekanan pada
kontrol biaya, dan (3) perubahan demografi angkatan kerja.
Karyawan
Paruh Waktu, Kebanyakan pengecer
berjam-jam buka dan akhir pekan untuk menanggapi kebutuhan pembeli keluarga dan
orang yang bekerja. Selain itu, periode belanja puncak terjadi selama jam makan
siang, pada malam hari, dan selama penjualan. Pekerja paruh waktu dapat lebih
sulit untuk mengelola daripada karyawan penuh-waktu karena mereka sering kurang
berkomitmen untuk perusahaan dan pekerjaan mereka dan lebih mungkin untuk
berhenti daripada karyawan purna waktu.
Beban
Kontrol, Retailer harus
mengontrol pengeluaran mereka jika mereka harus menguntungkan. Untuk mengontrol
biaya, pengecer sering mempekerjakan orang dengan pengalaman sedikit atau tidak
untuk bekerja sebagai asosiasi penjualan, teller bank, dan pelayan. turnover
tinggi, ketidakhadiran, dan kinerja buruk sering Hasil dari penggunaan
berpengalaman, karyawan upah rendah.
Demografi
Karyawan, Untuk memenuhi
kebutuhan sumber daya manusia, pengecer akan perlu untuk meningkatkan keragaman
tenaga kerja mereka dan mempekerjakan lebih minoritas, orang cacat, dan lanjut
usia. Manajer merasa perlu untuk selalu memuji pekerja muda untuk menjaga mereka
termotivasi, bahkan jika kurang dari pantas, karena para pekerja ini telah
dibesarkan dengan pujian konstan dari orang tua mereka, guru, dan coachs.
Mengelola keragaman ini berkembang dan nilai-nilai perubahan tenaga kerja ritel
menciptakan peluang dan masalah bagi manajer sumber daya manusia.
Isu
Sumber Daya Manusia Internasional,
Manajemen karyawan yang bekerja untuk pengecer internasional khususnya
menantang. Selisih nilai pekerjaan, sistem ekonomi, dan hukum perburuhan
berarti bahwa praktek-praktek sumber daya manusia yang efektif di suatu negara
mungkin tidak efektif di negara lain.
Merancang
Struktur Organisasi Untuk Pengusaha Ritel
Struktur organisasi mengidentifikasi
kegiatan yang akan dilakukan oleh karyawan tertentu dan menentukan garis wewenang
dan tanggung jawab dalam perusahaan. Langkah pertama dalam mengembangkan suatu
struktur organisasi adalah untuk menentukan tugas-tugas yang harus dilakukan.
Tugas ini dibagi menjadi 4 kategori utama dalam perusahaan ritel: manajemen
strategis, pengelolaan administrasi (operasional), manajemen barang dagangan,
dan manajemen toko.
Pencocokan
Struktur Organisasi Strategi Retail
Desain struktur organisasi harus sesuai
dengan strategi perusahaan ritel. Sebagai contoh, kategori spesialis dan klub
gudang seperti Best Buy dan target pelanggan Costco harga-sensitif dan dengan
demikian sangat peduli tentang membangun keunggulan kompetitif berdasarkan
biaya rendah. Mereka mengurangi jumlah karyawan dengan memberikan keputusan
untuk beberapa orang di kantor pusat perusahaan. Struktur organisasi terpusat
ini sangat efektif bila ada terbatas perbedaan regional atau lokal dalam
memenuhi kebutuhan pelanggan.
Organisasi dari
Pengecer Tunggal
Awalnya, si pemilik-manajer sebuah toko
tunggal bisa seluruh organisasi. Ketika dia pergi untuk makan siang atau kepala
rumah, toko tutup. Seperti penjualan tumbuh, pemilik-manajer menyewa karyawan.
Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan karyawan lebih mudah dalam sebuah
toko kecil daripada di rantai besar toko, pemilik-manajer hanya memberikan
tugas kepada setiap karyawan dan jam tangan untuk melihat bahwa tugas-tugas ini
dilakukan dengan benar. Karena jumlah karyawan terbatas, pengecer tunggal-toko
memiliki spesialisasi sedikit. Setiap karyawan harus melakukan berbagai kegiatan,
dan pemilik-manajer bertanggung jawab untuk semua tugas manajemen.
Organisasi dari
Rantai Ritel Nasional
Dalam perusahaan retail, 2 eksekutif senior,
biasanya disebut CEO dan COO, bekerja sama untuk mengelola perusahaan. Mereka
sering disebut sebagai prinsipal atau mitra. Salah satu anggota kemitraan
terutama bertanggung jawab untuk kegiatan merchandising dari perusahaan, barang
dagangan dan divisi pemasaran. Mitra lainnya terutama bertanggung jawab atas
divisi operasi, toko, sumber daya manusia, operasi, sistem informasi, dan
divisi keuangan.
Divisi
Merchandise, Pembagian barang
bertanggung jawab untuk pengadaan barang dagangan yang dijual di toko-toko dan
memastikan bahwa kualitas, fashionability, berbagai macam, dan harga barang
dagangan konsisten dengan strategi perusahaan.
Pembeli, pembeli bertanggung jawab untuk pengadaan barang dagangan, menentukan harga, dan markdown, dan mengelola persediaan barang dagangan untuk kategori tertentu. Mereka hadir menunjukkan tren dan fashion dan bernegosiasi dengan vendor dari harga, jumlah, ragam, tanggal pengiriman, dan waktu pembayaran. Selain itu, mereka bisa menentukan modifikasi private-label barang dagangan atau permintaan untuk menyesuaikan barang dagangan untuk target pasar pengecer dan atau membedakannya dari penawaran yang kompetitif.
Pembeli, pembeli bertanggung jawab untuk pengadaan barang dagangan, menentukan harga, dan markdown, dan mengelola persediaan barang dagangan untuk kategori tertentu. Mereka hadir menunjukkan tren dan fashion dan bernegosiasi dengan vendor dari harga, jumlah, ragam, tanggal pengiriman, dan waktu pembayaran. Selain itu, mereka bisa menentukan modifikasi private-label barang dagangan atau permintaan untuk menyesuaikan barang dagangan untuk target pasar pengecer dan atau membedakannya dari penawaran yang kompetitif.
Kategori
Manajer, manajer Kategori
bertanggung jawab untuk satu set produk yang pelanggan melihat kemungkinan
sebagai pengganti. Kategori manajer dievaluasi pada profitabilitas kategori
mereka sehingga termotivasi untuk menghilangkan "ikut-ikutan" produk
dan menjaga produk niche penting.
Perencana,
Setiap perencana merchandising bertanggung jawab untuk mengalokasikan barang
dan menyesuaikan berbagai macam kategori beberapa toko tertentu di wilayah
geografis. Sebagai contoh, perencana di Michaels, khusus terbesar bangsa
pengecer seni dan bahan kerajinan, akan mengubah berbagai dasar tanaman tiruan
untuk berbeda climated di Selatan Texas dan Pacific Northwest.
Divisi
Toko, asisten manajer toko
penjualan mengelola asosiasi penjualan. Asisten manajer untuk mengelola
administrasi penerimaan, restocking, dan penyajian barang dagangan di toko,
sumber daya manusia, termasuk memilih, pelatihan, dan mengevaluasi karyawan,
operasi seperti pemeliharaan toko dan keamanan toko.
Organisasi Perusahaan Macy Inc, Kegiatan
yang dilakukan di kantor Macy Inc, bukan di rantai daerah. Kegiatan yang
dilakukan di kantor Inc korporat Macy, bukan di tingkat divisi regional,
meliputi:
- Menyediakan
layanan dukungan dan nasihat kepada operasi divisi, termasuk pajak, audit,
akuntansi, manajemen kas dan keuangan, perencanaan, asuransi, analisis
statistik dan peramalan, hukum, program pengembangan vendor, pelatihan
keragaman, komunikasi, dan rekomendasi real estat.
- Konsep,
desain, sumber, dan pasar swasta-label dan barang eksklusif dijual di Macy.
- Membuat
strategi secara keseluruhan, pengembangan produk, merchandising, dan pemasaran
barang rumah terkait di toko-toko Macy, termasuk desain, perencanaan, dan
pemasaran untuk tekstil, meja, peralatan rumah tangga, dan mebel.
- Dukungan
logistik, distribusi, dan fungsi operasi divisi ritel semua Macy.
Struktur
Organisasi Jenis Lain Pengecer
Kebanyakan rantai ritel struktur
organisasi yang sangat mirip dengan struktur Florida Macy dengan orang-orang
yang bertanggung jawab atas merchandising, manajemen toko, dan tugas-tugas
administratif melaporkan kepada CEO dan presiden. Utama antara struktur
organisasi toko serba ada dan format ritel lainnya adalah jumlah orang dan
tingkat manajemen dalam bidang merchandising dan manajemen toko. Namun,
pengecer nasional memiliki toko lebih banyak dari divisi department store
regional seperti Macy's Florida, sehingga mereka memiliki manajer yang lebih
dan tingkat manajemen di divisi toko.
0 komentar:
Posting Komentar