Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Manfaat dan Fungsi Puasa


Sebagian dari kita menjalankan puasa dalam bulan Ramadhan. Selain untuk beribadah, puasa mempunyai dampak yang baik untuk tubuh kita sehingga menjadi lebih sehat.
Dikatakan bahwa mesin pun perlu over haul. Begitu juga dengan tubuh kita.
Puasa juga berfungsi sebagai "dokter bedah" yang menghilangkan sel-sel yang rusak dan lemah di dalam tubuh. Maka, rasa lapar yang dirasakan orang yang sedang berpuasa akan bisa menggerakan organ-organ internal di dalam tubuh untuk menghancurkan atau memakan sel-sel yang rusak atau lemah tadi untuk menutupi rasa laparnya. Maka hal itu merupakan saat yang bagus bagi badan untuk mengganti sel-selnya dengan sel-sel baru sehingga bisa kembali berfungsi dan beraktivitas. Dengan hal itu juga bisa menghilangkan atau memakan organ-organ yang sakit dan memperbaharuinya. Dan puasa juga berfungsi menjaga badan dari berbagai penambahan zat-zat berbahaya, seperti kelebihan kalsium, kelebihan daging, dan lemak. Juga bisa mencegah terjadinya tumor ketika awal-awal pembentukannya.

Puasa sangat bagus dalam menurunkan kadar gula dalam darah hingga mencapai kadar seimbang. Berdasarkan hal ini, maka sesungguhnya puasa memberikan kepada kelenjar pankreas kesempatan yang baik untuk istirahat. Maka, pankreas pun mengeluarkan insulin yang menetralkan gula menjadi zat tepung dan lemak dikumpulkan di dalam pankreas. Apabila makanan kelebihan kandungan insulin, maka pankreas akan mengalami tekanan dan melemah. Hal ini hingga akhirnya pankreas tidak bisa menjalankan fungsinya. Maka, kadar darah pun akan merambat naik dan terus meningkat hingga akhirnya muncul penyakit diabetes. Dan sudah banyak dilakukan usaha pengobatan terhadap diabetes ini di seluruh dunia dengan mengikuti "sistem puasa" selama lebih dari 10 jam dan kurang dari 20 jam. Setiap kelompok mendapatkan pengaruh sesuai dengan keadaannya. Kemudian, para penderita tersebut mengkonsumsi makanan ringan selama berurutan yang kurang dari 3 minggu. Dan metode semacam ini telah mencapai hasil yang menakjubkan dalam pengobatan diabetes dan tanpa menggunakan satu obat-obatan kimiawi pun.
Ditambahkan oleh Pak Napit, dan jangan lupa berolahraga. Olahraga tetap dilakukan sore hari menjelang berbuka sehingga main lebih enak.
Tim PS Bontang PKT dulunya menerapkan aturan makan distop 5 jam sebelum bertanding. Pada saat bertanding, semua makanan sudah diubah menjadi energi sehingga main juga jadi lebih bertenaga dan Tim mendapatkan hasil yang baik (selalu masuk semifinal di Senayan).
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar