Categories

Lesson 6

Blog Archive

Follower

Statistik

Gank (geng) Motor & Tingkah Lakunya


Jika anda melihat tayangan orang yang (maaf) meminum darah, memakan daging mentah, memiliki mental raja tega, bahkan harus mampu menganiaya dan menyakiti orang tidak bersalah tanpa ada rasa takut atau berdosa, apakah anda berpikir sedang menyaksikan kekejaman perang atau sedang membayangkan penjahat kelas berat ?

Sayangnya, Indonesia memiliki orang seperti itu yang justru masih anak-anak sekolah :-(

Berita Gatra menyoroti tayangan video kelakuan para anggota gank (geng) motor di Bandung. Gank motor ini menjadi topik hangat di Bandung karena sudah memakan korban beberapa orang yang menjadi sasaran pengeroyokan.

Ketika dulu di Jakarta masih ada Pachinko (yang sering ribut sama rombongan HD. Di Bekasi sempat ada niatan membentuk Pachinbek ;-) ), kelakuan para gank motor ini sudah cukup mengganggu, meski itu terbatas pada beberapa wilayah tertentu.

Jika diperhatikan, orang cenderung berani jika berada dalam suatu rombongan atau gerombolan. Jika gerombolan itu tergabung dalam suatu gank motor, keberanian makin menjadi. Memepet orang lain, merasa jadi penguasa di jalan raya, membunyikan sirene hingga melabrak lampu merah.

Saya ingat kejadian di Bekasi, warga yang terganggu pada aksi kebut-kebutan ditengah malam akhirnya berkumpul untuk memberi pelajaran. Remaja-remaja yang biasanya beringas jika merasa diganggu akhirnya kalah beringas dengan warga yang membawa segala macam senjata seperti layaknya hendak perang. Si pengendara memang tidak diapa-apakan (dicubit sih wajar dong...) tapi sepeda motornya sempat berenang di sungai kecil dipinggir jalan :-)

Mungkin saya sudah terlalu tua :-) untuk memahami pentingnya menjadi anggota suatu gank motor tapi jikapun saya masih remaja, saya tetap memandang bahwa gank motor hanya menjadi pelampiasan aspek hedonisme semata. Banyak diantaranya yang berani mati tapi takut hidup...

0 komentar:

Poskan Komentar